Tak terasa tinggal beberapa hari lagi saya akan meninggalkan tempat kerjaku yang lama, mungkin sekitar 2 minggu lagi. Kekacauan sedikit terjadi dikarenakan belum ada pengganti yang tepat untuk posisi yang dulu saya tinggalkan. Dan karena belum ada dan pabrik Must Go On, maka sumber daya yang ada sangat benar-benar dimaksimalkan!! Yeah….walaupun saya masih hijau dari posisi tempatku bekerja, tapi bagaimanapun saya memang tak bisa meninggalkannya begitu saja!!! Dengan kata lain saya harus mengajari seorang kawan yang umurnya lebih tua dariku dan dalam 2 minggu dia harus mahir!!!!

Mungkin ini adalah hal yang sulit, mengingat banyak pekerjaan saya yang lebih banyak menggunakan komputer sedangkan beliau belum begitu mahir. Transfer ilmu harus saya lakukan sebaik mungkin dengan tetap menjaga agar beliau tidak merasa digurui, dan harapan saya, beliau akan bisa belajar dengan cepat karena setahu saya beliau sudah lama di pabrik ini bahkan sebelum aku masuk, beliau sudah 20 tahun mengabdi!!!!

Pak Firman namanya..orang yang santun dan lucu yang jadinya menerima konsekuensi dari resignnya diri saya di pabrik ini, entahlah…semoga saja beliau mampu berinteraksi dengan orang orang yang lebih banyak dan lebih komplek dari pekerjaannya sebelumnya…kadang terbesit rasa kasihan, kenapa beliau harus menerima konsekuensi dari berubahnya suatu sistem yang bergeser dan mengalami penyesuaian diri?

Ah sudahlah..saya yakin pasti bisa!!!!!!, yang terpenting adalah ketika saya keluar saya tidak mendholimi orang-orang yang saya tinggalkan tanpa meninggalkan secuil ilmu yang saya dapat selama bekerja di perusahaan ini..saya akan berusaha semaksimal mungkin agar hal yang sudah baik akan dilanjutkan dan kekurangan saya bisa ditambal olehnya!